Popular Posts

Instagram

Blog Top Sites

website focuz photo studio

multiply

follow tweet kita juga ya

follow

Statistik

Search

Alexa Rank

Photography

Follow us

visitor

free counters

google translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

page rank

tukeran banner

Photobucket

videography

wedding & pre wedding

Poll

banner teman

Google+ Followers

Powered by Blogger.

Search This Blog

SMS GRATIS

Featured

virtapay

Popular Posts

SUBSCRIBE

About me

Contact Us

Name

Email *

Message *

Subscribe

Pages

IR picture style canon

sobat sobat semua pasti pernah bertanya? Apa sih Canon picture style? Apakah kamera Canon EOS saya juga bisa diinstall skd ir picture style? Apakah akan merusak kamera jika saya memasang picture style? Apakah skd ir picture style akan mengubah atau mengoprek kamera menjadi kamera infrared (IR)? Bagaimana cara memasang “skd ir picture style” di kamera saya? Bagaimanakah membuat custom Canon picture style?
Begitulah sekelumit pertanyaan yang saya dapatkan sewaktu saya sharing picture style di sebuah komunitas forum online. Sebaiknya mari kita simak apasih sebenarnya picture style tersebut….
Canon Picture Style adalah salah satu fitur exclusive yang unik yang terdapat pada setiap kamera Canon EOS digital SLR yang menekankan pada pengaturan corak dan saturasi warna (color tones) yang disesuaikan dengan setiap subyek foto. Disampaing itu pula, disetiap picture style juga bisa diatur tingkat kekontrasan dan ketajaman sehingga diperoleh karakter foto yang cocok atau sesuai dengan selera masing-masing.
Canon sendiri sudah menyediakan 13 buah picture style, dan pada setiap kamera EOS digital sudah terdapat 6 buah preset picture style yang tepasang.
All EOS digital cameras with Picture Styles use the STANDARD setting as the factory default. In response to user suggestions, the Standard setting gives a very crisp, vivid appearance. Contrast, color saturation, and in-camera sharpening are all raised to deliver images that will be ready for most inkjet printing or on-screen applications. Alternatively, if you prefer results similar to previous EOS digital SLRs, the Neutral setting is recommended.
Selain itu, terdapat 3 buah tempat yang bisa anda pakai untuk menempatkan /install picture style pilihan anda sendiri sesuai dengan kebutuhan seperti skd ir style. Jadi dengan menambahkan pictute style baru di kamera tidak akan merusak ataupun tidak akan mengoprek kamera anda menjadi kamera IR jika anda memasang skd ir style pada kamera kesayangan anda. Karena seperti disebutkan diatas, bahwa picture style hanyalah sebuah fitur untuk mengatur tingkat kecerahan dan corak warna (color tones), contrast serta ketajaman hasil foto. skd ir style sendiri hanyalah sebuah picture style dengan ciri khas mentransformasikan warna hijau pada daun menjadi warna agak putih dan tidak akan menghasilkan foto IR atau lebih tepatnya hanyalah sebuah false colors saja. Jika anda ingin mendapatkan hasil foto infrared silahkan mengoprek kemera pada orang yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Akhirnya saya mencoba mempelajarinya sendiri karena pada Canon telah disediakan aplikasi untuk mengkreasikan picture style yang disebut dengan Picture Style Editor. Berbagai percobaan telah saya lakukan dan akhirnya saya mendapatkan picture style sesuai dengan keinginan saya, namun saya masih merasa kurang bagus.
Cara mendapatkan dan memasang skd picture style:
  1. Download filenya terlebih dahulu.
  2. Extract file yang telah di download tersebut dan akan terdapat tiga (3) buah file yaitu: Aquamrine.pf2, Ruby.pf2 dan Perl.pf2
    antara kedua style tersebut perbedaan hanya pada warna saturasi / skin tones jika dipakai untuk memotret model, Ruby style warna kulit lebih cerah sedangkan, Perl style warna sedikit soft sedangkan Aqumarine style warnanya jauh lebih soft. Oh ya, Ruby style adalah sama dengan Godel style
  3. Penggunaan picture style:
  4. a. Di pasang / install di kamera untuk dapat digunakan pada saat pemotretan – anda membutuhkan aplikasi EOS Utility versi 2.6 (atau yang terbaru*) dan kabel USB. Step by step bisa ikuti langkah disini ya! Dengan menggunakan aplikasi DPP (Digital Photo Professional versi 3.1 atau yang terbaru **) untuk RAW file, sebagai tambahan preset saat melakukan post processing pada sebuah foto raw file. Ikuti langkah demi langkah detailnya disini!

Beberapa contoh dari skd ir picture style style:

Tips penting:
  • Selalu biasakan untuk memotret dengan pilihan mode RAW file pada Image-recording Quality setting pada. Walaupun terasa boros pada media penyimpanan photo, namun dengan raw file kita bisa secara leluasa untuk mengatur white balance, setting warna dan picture style pada saat post processing untuk mendapatkan hasil photo yang paling memuaskan.
  • Pengaturan white balance saat pemotretan sangatlah penting, karena akan berpengaruh sekali pada hasil jepretan anda. Pastikan anda mengatur white balance (color temparature & white balance shift), contrast dan saturation pada kamera anda sesuai dengan kondisi saat pemotretan.
Selamat mencoba! jangan lupa tinggalin koment ya ^_^ salam jepretttt
Sumber : http://www.sukandia.com
< >