Popular Posts

Instagram

Blog Top Sites

website focuz photo studio

multiply

follow tweet kita juga ya

follow

Statistik

Search

Alexa Rank

Photography

Follow us

visitor

free counters

google translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

page rank

tukeran banner

Photobucket

videography

wedding & pre wedding

Poll

banner teman

Google+ Followers

Powered by Blogger.

Search This Blog

SMS GRATIS

Featured

virtapay

Popular Posts

SUBSCRIBE

About me

Contact Us

Name

Email *

Message *

Subscribe

Pages

DAFTAR WAJIB FOTOGRAFER WEDDING

Persiapan fotografer pernikahan dalam bisnis wedding photography perlu sekali dilakukan dan harus menjadi perhatian sang fotografer sebelum melakukan eksekusi..
selain untuk menghasilkan hasil foto yang bagus persiapan sebelum sessi pemotretan pun akan meningkatkan reputasi anda sebagai fotografer pernikahan.. kunci kesuksesan fotografer wedding adalah memberikan pelayanan terbaik dengan mempersiapkan semua hal mulai dari internal sampai dengan eksternal


Nah, untuk mendapatkan kesan terbaik dengan pelayan yang baik terhadap customer maka ada beberapa cara seperti mempersiapkan semua hal yang berkaitan dengan foto pernikahan. Oleh karena itu, berikut beberapa persiapan untuk fotografer pernikahan :


1. SURVEY LOKASI

untuk seorang fotografer pernikahan / wedding photographer melakukan survey atau sekedar cek lokasi tempat pernikahan itu merupakan hal pertama yang harus dilakukan.
karena dengan melakukan survey lokasi pernikahan fotografer dapat mengetahui tempat dan keadaan lokasi itu membantu anda mengetahui peralatan apa saja yang akan dipersiapkan untuk acara pernikahan nanti, biasanya ini dilakukan sang fotografer 1hari sebelum acara dimulai


2. BERDIKUSI DENGAN CALON PENGANTIN

Berdiskusi dengan calon pengantin. Hal ini dilakukan sebelum acara penikahan digelar, biasanya jika ada sesi foto pre wedding nya diskusi ini dilakukan jauh-jauh hari antara 2-3 bulan sebelumnya. Dalam diskusi ini sang fotografer hanya menanyakan konsep foto baik foto pre wedding maupun foto wedding nya juga. Jadi membangun komunikasi dengan cara berdiskusi dan mengeluarkan pendapat adalah hal penting karena ini akan memudahkan Anda sebagai fotografer mengetahui apa yang menjadi keinginan pasangan tersebut.


3. SELALU BERKOORDINASI DENGAN PANITIA ACARA PERNIKAHAN

Sudah umum pada pesta pernikahan, akan banyak tamu yang hadir untuk memberikan doa restu dan selamat kepada pengantin tanpa anda ketahui tamu mana yang ingin difoto. Usahakan selalu berkoordinasi dengan pihak panitia wedding agar dapat memudahkan mengambil foto dalam acara tersebut. Biasanya juga dari pihak keluarga dan panitia juga akan mempunyai list siapa saja yang akan melakukan foto dengan pengantin. Baiknya anda selalu siap di dekat pelaminan, karena biasanya sesi pemotretan ini akan dilakukan pada saat acara akan berakhir.


4. PERSIAPKAN PERALATAN FOTO WEDDING YANG AKAN DIBAWA DENGAN TELITI

Pastikan anda selalu mempersiapkan dan memeriksa selalu peralatan foto yang harus dibawa. Pastikan semua peralatan penting seperti baterai, flash, lensa, tripod, lighting, memori terbawa dan usahakan untuk untuk membawa cadangan jika ada peralatan yang habis.


5. MEMBAWA REKANAN FOTOGRAFER WEDDING SEBAGAI PARTNER

Patner anda bisa di fungsikan untuk mengambil gambar di lokasi tempat makanan atau lokasi lainnya. Usahakan untuk mengambil gambar-gambar tersebut dengan teknik candid sehingga lebih terlihat natural dan alami. Untuk anda sendiri siap di posisi dekat pelaminan sehingga memudahkan untuk mengambil foto-foto keluarga nanti.


6. USAHAKAN MEMAKAI DUA KAMERA

Akan lebih baik untuk menggunakan 2 kamera sebagai cadangan pada saat baterai salah satu kamera habis. Selain itu, untuk sebagai cadangan jika ada kendala pada kamera pada saat melakukan pemotretan


best reggards

focuzphotography
< >