Popular Posts

Instagram

Blog Top Sites

website focuz photo studio

multiply

follow tweet kita juga ya

follow

Statistik

Search

Alexa Rank

Photography

Follow us

visitor

free counters

google translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

page rank

tukeran banner

Photobucket

videography

wedding & pre wedding

Poll

banner teman

Google+ Followers

Powered by Blogger.

Search This Blog

SMS GRATIS

Featured

virtapay

Popular Posts

SUBSCRIBE

About me

Contact Us

Name

Email *

Message *

Subscribe

Pages

TIPS MODELING PHOTOGRAPHY

Hal terpenting dalam modeling photography adalah ekspresi, gestur dan gerakan tubuh selebihnya adalah teknik memotret itu sendiri semisal pencahayaan, background dst.

meskipun model berwajah cantik nan rupawan namun dalam hal berpose masih terasa kaku akan menghasilkan foto yang kurang menarik.


copyright by focuz photography


kalau kita mendengar istilah MODEL yang pertama dalam pikiran kita adalah sesosok wanita yang cantik, sexy, dan rupawan. istilah itu adalah salah besar, karena model adalah orang yang menjadi objek dalam sebuah foto mari kita benahi mindset tersebut hehehe :D

salah satu cara menguasai modeling photography paling tidak kita mengerti unsur teknisnya. karena bagus tidaknya sebuah foto tetap dibangun oleh unsur-unsur teknik dasar fotografi, tak perlu yang susah susah cukup bermain dengan komposisi saja bahasa jawanya ( rule of third ) dan pencahayaan :D selebihnya tinggal sang fotografer mengarahkan ekspresi dan gaya si model tersebut dan jangan lupa terapkan teori segitiga exposure

copyright by focuz photography







Tantangan utama fotografer pemula untuk mendapatkan foto yang menarik biasanya terletak pada komposisi dan pencahayaan (lighting). Tips dibawah ini mungkin bisa membantu.
Langkah pertama merupakan langkah penting untuk kesuksesan foto, yaitu mencari latar belakang yang menarik. Latar belakang yang menarik itu adalah yang cukup sederahana, tidak ada/banyak elemen yang mengganggu fokus kita ke subjek utama foto (dalam hal ini model).
Langkah kedua adalah mengamati pencahayaannya, bila kita ada di luar ruangan, kita harus mengamati darimana asal cahaya matahari dan perbedaan terang gelap antara subjek foto dan latar belakang.
Langkah ketiga yaitu kita memposisikan model di lokasi yang telah kita tentukan. Kemudian kita tinggal arahkan model supaya cahaya yang jatuh ke wajah membentuk wajah model dengan lembut dan kemudian tinggal kita “align (sesuaikan/luruskan)” pose model dengan latar belakang.

selamat berkreasi

best reggards

 focuz photography

< >